Skip to content

05/02/2020 News

TOTAL LANJUTKAN DUKUNGANNYA KEPADA TIM MARC VDS

Eksistensi pelumas Total di ajang balap motor masih berlanjut. Tim Estrella Galicia 0,0 Marc VDS masih mendapatkan kepercayaan, membawa Total di baris depan selama dua musim ke depan (2020-2021). Tak hanya andil dalam pacuan mesin bakar, Total juga melebarkan namanya ke arena balap motor listrik, MotoE. 

Keberhasilan Alex Marquez di Moto2 2019 sudah cukup membuktikan, Total tak salah memilih tim dukungan. Pembalap Spanyol itu juga tampil dominan musim lalu, kerja keras tim pun dibayarnya dengan gelar juara dunia. Hal yang tentu membanggakan bagi pihak sponsor, termasuk Total. Jadi tak ada alasan yang tepat selain mendukung tim terbaik ini lagi. Terlebih kebersamaan mereka sudah berjalan selama satu dekade. 

"Dengan senang hati kami memperbarui hubungan dan kepercayaan kami dengan Estrella Galicia 0,0 Marc VDS. Setelah 10 tahun kemitraan yang sukses dengan hasil tiga gelar dunia," kata Pierre Gautier Caloni, Vice President Total Sponsoring & Motorsport. 

Selama kurun waktu itu, Total menjadi bagian dari kesuksesan Marc VDS. Dimulai ketika Tito Rabat memenangkan titel raja Moto2 di 2014, lalu ada Franco Morbidelli pada musim balap Moto2 2017. Sedangkan pencapain terbaru didapat dari Alex Marquez.  

BACA JUGA: TIPS MERAWAT KENDARAAN KESAYANGAN ANDA

"Kami menjadi lebih bangga karena komitmen kami kepada Tim ini diperluas ke kategori MotoE," sahut Caloni. Disebutkannya, dukungan terhadap aktivitas elektrifikasi ini melampaui kerangka kerja Total, selaku pemasok bahan bakar dan pelumas. Sekaligus menjadikan Total sebagai penyedia cairan yang memang didedikasikan untuk kendaraan hybrid dan listrik. 

"Perjanjian baru ini tidak diragukan lagi merupakan berita bagus dan konfirmasi bahwa persatuan kita dengan Total adalah hasil dari hubungan yang panjang dan solid. Kedua belah pihak telah belajar untuk saling mengenal dan menghargai. Dukungan tanpa syarat satu sama lain selama sepuluh tahun adalah bukti dari ini. Total telah mempercayai kami selama bertahun-tahun dan kami telah menanggapi kepercayaan ini dengan tiga Kejuaraan Dunia. Tidak diragukan lagi, kami sangat senang dapat melanjutkan hubungan yang bermanfaat ini. Harapan kami dapat terus menambah hasil yang baik," tutup Marc van der Straten selaku pemilik tim.

ARTIKEL TERKAIT: