Skip to content

16/10/2019 News

TIPS MERAWAT KENDARAAN KESAYANGAN ANDA

 

Bagaimana cara memeriksa minyak rem?

Setelah memarkir mobil di tempat yang rata, buka kap mesin lalu temukan reservoir. Periksa level cairan rem, apakah berada di antara batas minimal dan maksimal. Jika di bawah minimal, segera hubungi mekanik ahli.

 

Bagaimana cara memeriksa pelumas transmisi dan mengetahui perubahannya?

Anda hanya butuh memeriksa pelumas transmisi dengan dipstick. Angkat dipstick, kemudian bersihkan. Lalu masukkan lagi selama 5 detik. Kemudian angkat kembali untuk membaca levelnya. Jika berkurang, cukup tambahkan pelumas transmisi sesuai kebutuhan dan anjuran pabrikan. Untuk pelumas transmisi, tidak perlu menggantinya sesering pelumas mesin.

 

Bagaimana mengganti antifreeze di mobil?

Meski mudah memeriksa level antifreeze, jangan menggantinya seorang diri. Mintalah mekanik mengganti antifreeze mobil Anda pada saat mengganti oli mesin di bengkel.

 

Kenapa mobil butuh pendingin yang baik?

Kegagalan atau kebocoran di sistem pendinginan adalah penyebab paling umum kerusakan pada mobil. Itulah mengapa Anda harus menggunakan coolant yang baik untuk mencegah mahalnya biaya perbaikan.

 

Bagaimana mengetahui masalah alternator?

Alternator bertugas mengisi daya pada accu mobil sebagai penyedia listrik. Apabila sistem kelistrikan tidak berfungsi dengan baik, kemungkinan ada masalah di alternator. Masalah ini biasanya juga muncul melalui lampu peringatan di dashboard.

 

Bagaimana merawat wiper?

Bersihkan wiper setiap beberapa minggu. Gosok dengan pelindung pisau atau petroleum jelly.

 

Bagaimana merawat radiator?

Kuras radiator mobil Anda setiap 1-2 tahun. Seraya memeriksa volume oli atau mengganti oli mesin, periksa juga level air radiator. Cek juga apakah ada kebocoran atau keretakan pada radiator mobil Anda.