Skip to content

01/08/2019 News

MENJAWAB KEBUTUHAN MOBIL ANDA

Klik di sini untuk mengetahui TOTAL QUARTZ

BAGAIMANA PELUMAS TOTAL MEMPERPANJANG UMUR PAKAI MESIN?

Pelumas Total meningkatkan usia pakai mesin mobil Anda, sekaligus memangkas biaya perawatan dengan tiga cara utama berikut ini:

  • Membersihkan mesin
    Mesin yang kotor akan menyebabkan kerusakan lebih cepat. Kotoran tersebut mengandung partikel dan bahan yang dapat mengganggu kinerja mesin. Ini mengakibatkan keausan dan korosi pada ruang bakar.
     
  • Perlindungan terhadap mesin
    Pelumas Total mengurangi keausan mesin. Lapisan film yang tidak terputus, melindungi semua bagian yang bergerak di dalam mesin. Dengan begitu, gesekan antar spare part akan berkurang dan membuat suhu mesin tetap dingin.
     
  • Ramah lingkungan
    Berkat adanya sistem pembuangan aftertreatment, pembuangan dari ruang bakar mesin yang menggunakan pelumas Total ramah lingkungan. Sedikit polusi dan lebih bersih.
     

BAGAIMANA KINERJA PELUMAS TOTAL DI SUHU EKSTRIM?

Pelumas Total dirancang dengan formula yang tahan terhadap baik panas maupun dingin

  • Kemampuan adaptasi di cuaca dingin
    Pelumas biasa akan mengental pada suhu udara dingin. Sementara, pelumas inferior lain kemungkinan menjadi terlalu kental sehingga tidak berfungsi maksimal. Hal ini akan berdampak kepada kinerja oli itu sendiri. Namun, pelumas Total mampu menjaga viskositas tetap rendah di kondisi seperti itu.
     
  • Kontrol fluiditas saat cuaca panas
    Di kondisi seperti ini, kekentalan pelumas dapat berkurang. Artinya, jika kualitas pelumas rendah, dipastikan perlindungan terhadap mesin menjadi berkurang. Viskositas yang tidak ideal membuat gesekan antar perangkat mesin tak terhindarkan. Namun, oli mesin dari Total diformulasikan untuk mempertahankan viskositas secara optimal, meski di cuaca panas sekalipun.
     

BAGAIMANA TOTAL MENEKAN BIAYA PERAWATAN MOBIL?

  • Durasi penggantian oli lebih lama
    Dengan menggunakan pelumas Total, durasi penggantian oli mesin secara berkala menjadi jarang. Jadi akan menghemat pengeluaran Anda.
     
  • Irit bahan bakar
    Menggunakan Total bakal meningkatkan efisiensi bahan bakar kendaraan. Berarti lebih sedikit uang yang dikeluarkan untuk membeli BBM.
     
  • Mengurangi gejala hilang tenaga di girboks
    Apabila girboks kendaraan tidak terlumasi dengan baik dan benar, maka mesin akan kehilangan daya atau power loss akibat adanya gesekan. Sementara itu, pelumasan oleh Total memungkinkan bagian ini bekerja sebagaimana mestinya.