Skip to content

28/01/2021 News

BEGINI CARANYA MEMBUAT KACA MOBIL ANTI AIR SEPERTI DAUN TALAS

Wiper jadi salah satu komponen penting saat musim hujan karena keberadaan wiper mampu menyapu air hujan yang menempel di kaca. Dengan dihapusnya air oleh wiper, maka hal ini akan membuat visibilitas pengemudi jadi lebih jelas, sehingga berkendara saat musim hujan tak perlu was-was.

 

Hanya saja, tak dapat dipungkiri hapusan wiper tidak bisa 100 persen membuat kaca jadi langsung bening dan lebih jernih. Karena dipastikan masih ada sedikit air yang menempel. Untuk membuat kaca bening bahkan terlihat anti air seperti daun talas, pada dasarnya bisa Anda terapkan, bahkan tak perlu ke salon mobil, alias cukup di rumah saja. 

 

Ya, Anda bisa saja menggunakan cairan pembersih kaca mobil, termasuk rubbing compound mengandung wax yang sifatnya dapat menjadi penghalang air sangat baik. Bahan-bahan ini juga dapat dibeli di toko-toko perlengkapan otomotif. 

 

BACA JUGA: TIPS MERAWAT KENDARAAN KESAYANGAN ANDA

 

Apapun bahan utama pembersih kaca mobil, Anda juga harus mempersiapkan perlengkapan lainnya seperti lap kain kering halus dan lap chamois yang terbuat dari Polyvinyl Alcohol (PVA). Untuk cara perawatannya, pertama-tama bersihkan kaca mobil terlebih dahulu dari debu dan kotoran yang menempel menggunakan lap chamois. Setelah itu keringkan dengan lap halus.

 

Setelah itu, semprotkan cairan pembersihkan kaca atau bisa juga oleskan rubbing compound ke kaca jendela secara merata. Setelah itu gunakan lap kering dan seka larutan yang menempel dikaca tadi sampai menghilang.

 

Perlu dicatat, wiper juga harus tetap dirawat karena komponen ini jadi senjata utama untuk menyeka air ketika hujan. Sedangkan cara yang disebutkan di atas hanya sebatas tambahan saja. Nah, silahkan mencoba ya.

 

ARTIKEL TERKAIT: