Skip to content

30/09/2017 News

KARAKTER OLI ENCER

Teknologi Oli Mesin Untuk Menghemat Konsumsi BBM

Berbagai cara dilakukan pabrikan mobil untuk menghasilkan mesin yang lebih hemat BBM dan rendah emisi. Salah satunya bekerja sama dengan produsen pelumas yang mampu menghasilkan oli yang sesuai kebutuhan. Hasilnya adalah oli mesin dengan viskositas rendah yang mampu mengurangi beban kerja mesin tanpa mengurangi kemampuannya melindungi komponen internal mesin.

Total Quartz 9000 Future SN GF5 0W20 dan Quartz 9000 Future SN 5W30 adalah contoh produk-produk pelumas mesin yang memiliki viskositas rendah sesuai kebutuhan mesin-mesin modern. Selain memiliki tingkat kekentalan yang rendah, kedua produk Total Oil berjenis fully synthetic ini dilengkapi formulasi Age Resistance Technology (ART) untuk meningkatkan
kemampuannya memberi perlindungan dan membawa kinerja mesin ke level lebih tinggi dengan menjaga keremajaan mesin lebih lama.

Terhadap friksi yang terjadi di dalam mesin, ART mampu menghasilkan perlindungan sempurna pada mesin kendaraan dalam melindungi mesin dari gesekan antarkomponen internal mesin. ART juga memastikan perlindungan terbaik pada komponen mesin dari proses zat kimia yang merusak. Salah satu penyebab pengendapan kotoran pada mesin adalah penggunaan kendaraan secara terus menerus dalam kondisi panas tinggi. ART mencegah terjadinya pengendapan kotoran dan memastikan pelumas bekerja dengan baik sampai waktu penggantian oli berikutnya.

Kadar viskositas rendah yang dimiliki line-up Total Quartz 9000 membuat pelumas ini begitu encer sehingga beban pompa oli semakin ringan dan oli bersirkulasi dengan mudah dan
lancar. Dengan begitu kinerja mesin juga menjadi semakin efisien. Karakter ini cocok untuk mobil-mobil yang menggunakan mesin berteknologi modern dan berkapasitas kecil.

Dengan penggunaan bahan bakar yang lebih efisien, emisi gas buang yang dihasilkan mesin juga dapat direduksi. Otomatis mobil juga jadi lebih ramah lingkungan.